29 Desember 2010

TIPS : Agar Resolusi Tahun Baru Sukses


TAHUN baru tinggal dua hari. Seperti biasanya pergantian tahun selalu diikuti ritual menyusun resolusi. Resolusi tahun baru yang Anda susun harus mencerminkan pembelajaran atas kesalahan masa lalu. Jangan mengulangi kegagalan. Begitu kira-kira resolusi yang semestinya dilakukan.

Resolusi biasanya melibatkan hal-hal baik seperti menurunkan berat badan, berhenti dari pekerjaan di instasi hukum atau ilegal.

Salah satu cara yang pasti untuk membuat resolusi tahun baru berjalan lancar adalah untuk menulis refleksi tahunan. Tulisan ini akan membantu Anda menunjukkan alasan utama mengapa ingin mengubah hal-hal yang selama ini dilakukan, dan mengapa itu masalah besar bagi Anda.

Ini juga akan membantu Anda untuk menentukan langkah-langkah apa yang perlu diambil, dalam rangka memenuhi tujuan masa depan Anda.

Resolusi Tahun Baru sulit untuk tetap, tetapi jika itu benar-benar penting, Hello Beautiful memiliki beberapa petunjuk yang dapat membantu rencana ideal Anda tetap berjalan.

Bagaimana cara mewujudkan resolusi

Tinggalkan pengingat harian di sekitar rumah. Pasalnya, dapat menjadi konflik terhadap hal-hal yang memicu kebiasaan buruk Anda.

Menggunakan post-it untuk diletakkan di lemari, kulkas, atau bahkan tempat menarik yang Anda gunakan untuk menyimpan rokok, akan membantu Anda meraih tujuan lebih dekat.

Contohnya, Anda bisa mengambil foto diri ketika tengah kelebihan berat badan dan menempatkan foto-foto di seluruh rumah sebagai pengingat bahwa Anda perlu latihan. Langkah itu memang sedikit ekstrim, tetapi Anda bisa mendapatkan intinya.

Buatlah daftar langkah demi langkah yang akan membantu Anda. Banyak orang melompat dari resolusi mereka, bukan memikirkan hal penting yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tujuan. Membuat daftar adalah referensi yang baik untuk mencoba mewujudkan resolusi tahun baru.

Evaluasi

Kadang-kadang sulit untuk meninggalkan kebiasaan yang telah melekat dalam diri. Jadi coba menemukan sebuah sistem pendukung, untuk membantu Anda melalui tugas yang agak sulit. Salah satunya, dengan evaluasi.

Evaluasi kembali resolusi tahun baru Anda. Bisa jadi beberapa di antaranya tak bisa Anda wujudkan. Namun, jangan juga mudah menyerah. Pelajari lebih detil resolusi yang sudah Anda susun.

Jika masih memungkinkan Anda capai dengan melakukan persiapan yang lebih matang. Misalnya, jika Anda merencanakan untuk membentuk tubuh ideal dengan latihan otot, Anda perlu memelajari tekniknya. Jangan asal menyusun resolusi, padahal Anda tak punya pengalaman dan tak mau belajar untuk mewujudkannya.

SUMBER : http://lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar